Wakil Bupati Subandrio Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2022

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio memimpin Upacara Pengukuhan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (15/8/2022).

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 32 orang, terdiri dari 17 putra dan 15 putri, mereka semua merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih melalui seleksi untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT RI Ke-77 pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 mendatang di lapangan upacara Kantor Bupati Sekadau.

Subandrio yang bertindak sebagai pembina upacara mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anak sebagai paskibraka merah putih tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2022.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian serta orang tua kalian yang juga pada kesempatan ini hadir bersama kita untuk melihat dan memberikan dukungan semangat kepada putra putrinya.”

Selanjutnya, Subandrio mengatakan bahwa sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka mereka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

“Disamping menjalani penempaan secara fisik, anak-anakku sekalian ini juga menjalani penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental dan moral yang bertanggung jawab pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih,” ujar Subandrio.

“Tugas yang kalian jalankan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua kalian, putra-putrinya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menuaikan suatu tugas yang mulia,” tambahnya.

Hadir pada upacara pengukuhan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sekadau Bayu Dwi Harsono, Asisten Perekonomian dan Pembanguan Setda Sekadau Hironimus, Kabag Pemerintahan Setda Sekadau Sumarno, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar serta Inspektur Pembantu Wilayah I Kabupaten Sekadau Marwan. (MadahSekadau/Amd/AK)

Artikel Wakil Bupati Subandrio Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2022 pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.