Wakil Bupati Sekadau Rayakan Safari Natal Bersama Masyarakat Belitang Hilir

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Safari Natal yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Stefanus, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (14/12/2023).

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa Natal merupakan momen memperingati kelahiran Yesus Kristus. Natal juga menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman kepada yang maha kuasa.

“Selain itu, Natal menimbulkan rasa cinta keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat agar senantiasa mendapatkan berkat yang berlimpah,” ucap dia.

Selanjutnya, Subandrio mengatakan tema natal tahun 2023 yaitu, ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’. Tema tersebut mengambil inspirasi dari injil Lukas Bab 2 Ayat 14 yang menyatakan,’Kemuliaan Bagi Allah di Tempat Yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di Antara Manusia yang Berkenan Kepada-Nya’.

“Tema Natal tahun ini mengajak kita untuk memuliakan Tuhan yang Maha Esa yang tertangkap melalui keselamatan, perdamaian dan rekonsiliasi umat-nya melalui Yesus Kristus,” ungkapnya dia.

“Kegiatan safari natal ini selain menjadi momen kebersamaan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat, juga menjadi sarana Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat sehingga pemerintah dapat mendengar keluhan dan kendala demi kemajuan Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Disamping itu, Subandrio juga mengajak seluruh umat Nasrani di Kabupaten Sekadau khususnya masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir untuk bersama-sama menyongsong suka cita menyambut perayaan natal tahun 2023 dengan penuh syukur dan dalam nuansa persaudaraan antar umat beragama yang rukun dan damai.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan. Adapun bantuan yang diserahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau ke beberapa Gereja di Kacamatan Belitang Hilir yaitu berupa 1 Buah Orgen, 2 Buah Spiker Wirelles, 2 Buah Kipas Angin, serta beberapa bingkisan dari Bank Kalbar Cabang Sekadau. (MadahSekadau/WEK/AK)

The post Wakil Bupati Sekadau Rayakan Safari Natal Bersama Masyarakat Belitang Hilir first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Wakil Bupati Sekadau Rayakan Safari Natal Bersama Masyarakat Belitang Hilir pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.