Wabup Subandrio Tutup Rakon ke XXII BKOW-GOW se-Kalbar di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menutup secara resmi Rapat Konsolidasi (Rakon) ke XXII Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (9/9/2023).

Sebelumnya Rakon ke XXII BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat dibuka oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalbar, dr. Herkulana Mekarryani pada tanggal 8 September 2023 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum BKOW Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Erlinawati Nasir menjelaskan bahwa seluruh rangkaian dalam Rakon ke XXII BKOW-GOW se-Kalimantan Barat tahun 2023 telah selesai dilaksanakan.

“Adapun dari hasil rapat pimpinan yang telah kami laksanakan hari ini kami juga bersama-sama telah menentukan pada Rakon ke XXIII tahun 2025 akan dilaksanakan di Kota Singkawang,” jelasnya.

Selain itu, Erlina mengungkapkan bawa pihak panitia BKOW telah menyiapkan sebuah piala bergilir bagi pemenang atau sebagai juara umum dalam rangkaian lomba yang telah dilaksanakan pada Rakon ke XXII BKOW-GOW di Kabupaten Sekadau tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengucapkan terimakasih kepada BKOW Provinsi dan GOW Kabupaten Sekadau yang telah bekerja dengan maksimal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Pada tema Rakon ke XXII tahun 2023 yaitu, ‘Peran Organisasi Wanita dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Perempuan pada Pemilu 2024’ sangat luar biasa karena dapat menginspirasi kita bersama untuk turut andil dalam pemilu tahun 2024 mendatang,” ucap Subandrio.

Menurutnya, dunia politik bukan hanya diisi oleh kaum laki-laki saja, tetapi dunia politik juga dapat turut serta diisi oleh kaum perempuan.

“Ini juga dapat menjadi suatu program bagi Ketua BKOW dan GOW untuk bagaimana caranya memotivasi peran serta kaum perempuan untuk dapat berkecimpung di dunia perpolitikan,” ujar dia.

Pada kegiatan penutupan Rakon tersebut juga diumumkan bahwa pemenang sebagai juara umum pada lomba-lomba yang digelar dalam rangkaian Rakon ke XXII BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau tahun 2023 adalah, Kota Pontianak.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan cindera mata dari GOW Kabupaten Sekadau kepada setiap kontingen Kabupaten/Kota pada Rakon ke XXII sebagai kenang-kenangan sebelum meninggalkan Kabupaten Sekadau untuk kembali ke daerah masing-masing. (MadahSekadau/Amd/Rsq/AK)

 

The post Wabup Subandrio Tutup Rakon ke XXII BKOW-GOW se-Kalbar di Kabupaten Sekadau first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Wabup Subandrio Tutup Rakon ke XXII BKOW-GOW se-Kalbar di Kabupaten Sekadau pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.