Wabup Subandrio Resmikan Gereja GKII Elim Kemantan Belitang Hulu

Belitang Hulu, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H, M.H meresmikan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Elim, yang terletak di Dusun Kemantan, Desa Ijuk, Kecamatan Belitang Hulu pada Selasa, (4/06/2024).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sekadau dilanjutkan dengan pembukaan pintu gereja dan penandatanganan prasasti.

Ketua panitia pelaksana pembangunan sekaligus Ketua panitia peresmian gedung, Pdt. William Gerry, S. Th menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam banyak hal sehingga bangunan gereja GKII Elim Kemantan bisa berdiri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat, pihak terkait yang telah membantu mengarahkan kami mencari bantuan dana seperti pengurus gereja GKII Wilayah Belitang dan Binmas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Sekadau sehingga kami bisa mengantarkan proposal bantuan dana, serta Pemerintah Daerah yang telah memberi kemudahan dan bantuan”, imbuhnya.

Pdt. William Gerry, S. Th Mengungkapkan pembangunan gereja berawal dari kebutuhan jemaat akan tempat beribadah yang memadai. Perencanaan dimulai pada tahun 2013 dengan sumber dana berasal dari swadaya masyarakat, pinjaman CU, bantuan personal dan organisasi serta bantuan dana dari Pemerintah Daerah sebanyak 4 kali. Total dana pembangunan gereja sebesar 470 juta.

“Gedung gereja lama sudah tidak mampu menampung kegiatan peribadatan, pada tahun 2013 dimulai rencana pembangunan gedung gereja baru menggantikan gereja lama yang masih berdiri disebelah gereja ini”, sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Subandrio dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jemaat GKII Elim Kemantan Belitang Hulu yang telah berusaha menginisiasi pembangunan gedung gereja.

“Dengan adanya bangunan gereja menandakan ada umat beriman disitu, gereja sudah dibangun maka rajinlah ke gereja untuk mendukung pertumbuhan iman”, pesannya.

Dihadapan seluruh jemaat dan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Subandrio menjelaskan  bahwa pemerintah Kabupaten Sekadau memiliki komitmen untuk membangun iman keagamaan lewat dukungan dana pembangunan infrastruktur gereja, baik pembangunan gedung baru maupun renovasi.

“Kita berharap bertambahnya bagunan gereja secara kuantitas maka kualitas iman umat juga harus bertambah”, harapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Sekadau, Kasi Binmas Kristen Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hulu, Kalposek serta Danramil Belitang Hulu. (MadahSekadau/AS/Ht)

The post Wabup Subandrio Resmikan Gereja GKII Elim Kemantan Belitang Hulu first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Wabup Subandrio Resmikan Gereja GKII Elim Kemantan Belitang Hulu pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.