[SALAH]: Viral, Video Sedang Naik Sepeda Seharga 250 Juta, Anak MASPION Dibacok Tangan Kirinya

Bukan dibacok atau dibegal. Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko menjelaskan bahwa insiden itu murni kecelakaan dan tidak ada kaitannya dengan tindakan kriminalitas. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Boulevard, Bintaro, Tangerang Selatan pada Rabu, (20/10/2021).

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

[SUMBER]: https://archive.fo/8oTBa

======

[NARASI]:

“Viral!! Video Sedang Naik Sepeda Seharga 250 Juta – Anak MASPION Dibacok Tangan Kirinya”

======

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube Berbagi Bro mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang pesepeda wanita terkaar di pinggir jalan dengan kondisi tangan terluka parah dan diklaim merupakan korban begal karena mengendarai sepeda seharga 250 juta rupiah dan korban merupakan anak pemilik perusahaan Maspion.

Berdasarkan penelusuran, melansir dari suara.com, metro.polri.go.id, Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan, Iptu Nanda Setya mengatakan wanita tersebut merupakan korban dalam insiden tabrakan yang melibatkan beberapa pesepeda saat melaju di jalan raya.

Iptu Nanda Setya mengatakan insiden kecelakaan itu terjadi di Jalan Boulevard Bintaro pada Rabu, (20/10/2021).

“Iya (benar ada insiden tersebut), itu kejadian tanggal 20 ya,” ujar Iptu Nanda saat dikonfirmasi.

Dijelaskan pula bahwa dalam kecelakaan itu korban bertabrakan dengan pesepeda lain dalam rombongannya sehingga mengakibatkan cedera di tangan.

“Tabrakan antarsepeda yang masih dalam satu rombongan juga, jadi masih rekan dari korban sendiri,” ujarnya.

Korban mengalami dislokasi tulang tangan dan sudah dioperasi di RSPI, saat ini yang bersangkutan sudah pulang ke rumah dalam proses recovery dan kondisi kesehatannya baik.

Sementara itu informasi korban yang diklaim merupakan anak bos Maspion juga adalah hoaks. Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko,menegaskan bahwa informasi itu juga hoax dan menyesatkan.

”Kami sudah konfirmasi dengan Maspion. Itu hoax. Nggak ada soal anaknya atau bosnya. Jangan percaya,” tegasnya.

======

REFERENSI:

https://www.suara.com/news/2021/10/28/173757/cek-fakta-video-pesepeda-ambruk-usai-tangannya-ditebas-begal-benarkah?page=2

https://megapolitan.okezone.com/read/2021/10/28/338/2492933/hoax-pesepeda-ambruk-usai-tangannya-ditebas-begal?page=2

The post [SALAH]: Viral, Video Sedang Naik Sepeda Seharga 250 Juta, Anak MASPION Dibacok Tangan Kirinya appeared first on TurnBackHoax.ID.