Perayaan Hari Pers Nasional dan Kick Off PWI Sekadau Goes To School

Madah Sekadau, Sekadau Hilir – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten, Drs. Hironimus mewakili Bupati Sekadau menghadiri kegiatan Syukuran Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan membuka Kick Off PWI Sekadau Goes To School Tahun 2024 yang diselenggarakan di gedung SMK Amaliyah Sekadau, Selasa (20/02/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Danramil Sekadau, Kasi Intel Kejari Sekadau, serta Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau.

Tema yang diangkat pada tahun 2024 ini adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” maka insan pers menjadi pengawal transisi kepemimpinan yang demokratis, profesional dan berintegritas.

Penetapan Hari Pers Nasional pada tanggal 9 Februari mengacu pada hari pembentukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tanggal 9 Februari 1946 yang kemudian didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Aisten Pemerintahan Drs. Hironimus, menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan khususnya di Kabupaten Sekadau atas peran dan kerjasama menjadi corong pemberitaan pemerintah daerah.

“Atas nama Bupati, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh jajaran insan pers semoga terus berkembang, maju dan dapat menyajikan informasi terpercaya kepada masyarakat maupun kepada pemerintah dalam menyukseskan pembangunan diberbagai sektor menuju masyarakat yang maju, sejahtera dan bermartabat”, ucapnya.

PWI diharapkan tetap menjadi media informasi terpercaya dan mempunyai peran strategis sebagai sumber yang objektif, edukatif dan konstruktif. Sebagai lembaga penyeimbang dan kritik yang membangun dalam penyelenggaraan pemerintah.

Sambung Heronimus, Bupati memberikan apresiasi untuk kegiatan PWI Sekadau Goes To School yang telah menyasar kalangan pelajar untuk memberikan edukasi tentang dasar jurnalistik serta kesadaran menggunakan media sosial secara bijak.

“Terimakasih kepada PWI yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa tentang jurnalistik dan semoga dapat diselenggarakan setiap tahun dan menyasar kepada pelajar yang ada dikecamatan lain”, ucapnya.

Dina Mariana selaku Ketua PWI Kabupaten Sekadau menyampaikan bahwa PWI Kabupaten Sekadau mengundur perayaan peringatan Hari Pers Nasional yang seyogyanya dilaksanakan pada 9 Februari menjadi tanggal 20 Februari.

“Mengingat waktunya yang dekat dengan gelaran pemilu tanggal 14 Februari yang lalu maka baru hari ini perayaan Hari Pers Nasional kami selenggarakan”, ungkap Dina.

Eksistensi PWI tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai kalangan atau stakeholder. Untuk itu PWI tetap berharap kerjasama itu dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda yang telah bekerja sama dengan baik selama ini semoga terus berjalan dan ditingkatkan lebih baik lagi”, harapnya.

Pada hari yang sama kegiatan PWI Sekadau Goes To School diberikan kepada pelajar kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 SMK Amaliyah yang berjumlah 60 siswa. (Madahsekadau/AS)

The post Perayaan Hari Pers Nasional dan Kick Off PWI Sekadau Goes To School first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Perayaan Hari Pers Nasional dan Kick Off PWI Sekadau Goes To School pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.