Madah Dewan sebagai Wadah Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri acara Launching Madah Dewan dan Peresmian Madah Dewan yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Sekadau, Jumat (24/11/2023).

Madah Dewan merupakan kepanjangan dari Media Aspirasi dan PengaDuan yang Akuntabel serta Humanis dari Dewan. Madah Dewan dibentuk memalui aplikasi yang dimana aplikasi tersebut dapat diakses melalui sekadaukab.go.id//madahdewan atau melalui scan barcode yang berada di banner.

Madah Dewan Centre merupakan ruang pelayanan dan penyampaian aspirasi dari seluruh masyarakat dan istimewanya selain dari aplikasi juga bisa melalui Whatsapp atau sms melalui kontak center 08525215678.

“Sebagai Ketua DPRD, Saya menyambut baik hadirnya Madah Dewan yang di inisiasi oleh Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Sekadau, Bapak Mirza Suryadi. Inovasi ini lahir sebagai bentuk aksi perubahan atas isu di DPRD yang yakin untuk mengoptimalkan  pelayanan aspirasi dan pengaduan secara terpadu dari masyarakat kepada DPRD Sekadau,” jelas Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendy.

Menuturnya, Madah Dewan merupakan upaya  untuk menjawab tantangan dan isu strategis yang berkembang di masyarakat serta sebagai langkah solutif atas segala permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat secara luas.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas inovasi yang dilakukan di DPRD Kabupaten Sekadau.

“ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal penyampaian aspirasi dan pengaduan masyarakat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau,” ujar dia.

Selain itu, Subandrio berharap lebih banyak inovasi yang lahir dan tercipta disetiap perangkat daerah, baik berbentuk aplikasi ataupun dalam bentuk lainnya yang dapat mempermudah dan memberikan dampak terhadap pelayanan publik di Kabupaten Sekadau.

“Saya sangat mengharapkan dengan inovasi yang telah dihasilkan dan dapat diimplementasikan , akan berdampak pada perbaikan beragam indicator dan indeks yang menjadi pengukuran suatu daerah seperti indeks kepuasan masyarakat, indeks prefesionalise asn  dan indeks inovasi daerah,” harapnya.

Peresmian Madah Dewan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sekadau didampingi Ketau DPRD Kabupaten Sekadau serta dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Madah Dewan Centre dan diakhiri dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/Sal/AK)

The post Madah Dewan sebagai Wadah Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat di Kabupaten Sekadau first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Madah Dewan sebagai Wadah Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat di Kabupaten Sekadau pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.