Kendalikan Inflasi Jelang Hari Raya, Pemprov Kalbar dan Pemkab Sekadau Gelar Pangan Murah

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan Gelar Pangan Murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat ini diselenggarakan dalam rangka Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan dan Menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

Bupati Kabupaten Sekadau, Aron dalam sambutannya menyampaikan bahwa beras dengan harga murah sangat dibutuhkan warga di tengah kian mahalnya harga beras dan jenis sembako lainnya. Terlebih momen kali ini berdekatan dengan Bulan Ramadhan, sehingga Pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan.

Gerakan pangan murah (GPM) merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi pada tahun 2024, GPM dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Sekadau. Khusus di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Semoga dengan kegiatan GPM ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan di Kabupaten Sekadau, khususnya di Kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Bahan-bahan pokok yang di jual di kegiatan pangan murah tersebut diantaranya Beras, Gula Pasir, dan Minyak Goreng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Ibu Ir. Herti Herawati, MMA, Kepala Dinas DKP3 Kab Sekadau, Sandae, Msi, dan Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, S,Sos. (MadahSekadau/WEK/HT)

The post Kendalikan Inflasi Jelang Hari Raya, Pemprov Kalbar dan Pemkab Sekadau Gelar Pangan Murah first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Kendalikan Inflasi Jelang Hari Raya, Pemprov Kalbar dan Pemkab Sekadau Gelar Pangan Murah pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.