Hari Pertama Masuk Sekolah, Bunda PAUD Sekadau Kunjungi SDN 1 Memastikan Siwa Baru Tidak Tes Calistung

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bunda PAUD Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP menghadiri kegiatan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), untuk murid baru ajaran tahun 2024/2025 yang dilaksanakan di Halaman Sekolah Dasar (SD) 01 Sungai Ringin, Senin (8/7/2024).

Dalam sambutannya Bunda PAUD Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP, menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik baru yang telah resmi menjadi bagian dari SD Negeri 01 Sungai Ringin. Bunda PAUD juga menegaskan bahwa kehadiran para pengurus Bunda Paud bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada tes membaca, menulis, dan berhitung (calistung) bagi peserta didik baru.

“Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penerimaan siswa baru tidak melibatkan tes calistung, sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sambungnya, menurut penelitian Anak Usia dini dihitung dari umur 3-8 tahun jadi anak sampai dengan kelas 2 SD itu masih terhitung anak usia Dini.

“Jadi tidak ada tuntutan untuk anak peserta didik baru harus bisa membaca, menulis dan berhitung itu tidak menjadi keharusan mereka hanya cukup mengenal bukannya harus menguasainya,” tuturnya.

Pesan BUnda PAUD kiranya acara pembukaan MPLS ini dapat memberikan pengenalan awal yang baik bagi para siswa baru, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan memulai perjalanan pendidikan mereka dengan semangat dan antusiasme. (MadahSekadau/WEK/Ht)

The post Hari Pertama Masuk Sekolah, Bunda PAUD Sekadau Kunjungi SDN 1 Memastikan Siwa Baru Tidak Tes Calistung first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Hari Pertama Masuk Sekolah, Bunda PAUD Sekadau Kunjungi SDN 1 Memastikan Siwa Baru Tidak Tes Calistung pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.