Bupati Sekadau Sambut Baik Penyaluran Bantuan Banjir Dari PMI Provinsi Kalbar

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron menerima secara simbolis penyerahan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat kepada PMI Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (18/11/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka untuk membantu para korban bencana banjir dibeberapa Kecamatan di wilayah terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Aron mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta mengapresiasi kepada PMI Provinsi Kalbar yang telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Terutama, ada beberapa peralatan bayi disana, itu akan kita serahkan ke tempat-tempat pengungsian dan terdapat juga berbagai macam sembako,” kata Aron.

“Saya juga meminta kepada sebagian Kepala Dinas yang sebagian besar juga ada di kepengurusan PMI Sekadau agar bisa menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Provinsi Kalbar, Sekundus mengungkapkan bahwa sejumlah bantuan yang disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk membantu pada korban banjir diantaranya terdapat perlengkapan anak-anak.

“Bantuan yang kita berikan dari PMI itu beberapa merupakan perlengkapan untuk bayi, itu memang kita berikan kepada para pengungsi yang mungkin tidak sempat menyelamatkan barang selain pakaiannya sendiri,” ungkap Sekundus.

“kemudian disitu juga ada sembako yang mungkin tidak seberapa, tapi itu adalah salah satu bantuan untuk mereka yang terpapar banjir yang saat ini sedang berada di pengungsian,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan PMI Provinsi Kalbar kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membantu korban banjir di Kabupaten Sekadau yaitu, Hygiene Kits 120 paket, Perlengkapan Bayi 10 paket, Masker Kain 640 buah, Selimut Salur 10 Bal, Sembako 100 paket serta Terpal 10 buah.

Turut hadir pada penyerahan tersebut, Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau selaku Ketua PMI Kabupaten Sekadau F Iwan Karantika, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau Suryadi, Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sekadau Afronius Akim Sehan, Wakapolres Sekadau Kompol M.Aminuddin, Dr. Wirdan Mahzumi, serta para pengurus PMI Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Artikel Bupati Sekadau Sambut Baik Penyaluran Bantuan Banjir Dari PMI Provinsi Kalbar pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.