Bupati Sekadau Lepas Kontingen Kabupaten Sekadau ikuti Porprov ke XIII

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron melepas kontingen Kabupaten Sekadau pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Senin (14/11/2022).

Bupati Sekadau, Aron berharap, agar para atlet harus mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan. Sehingga saat tampil bisa memberikan hasil yang terbaik, karena kemenangan itu suatu hal yang berharga.

“Kenapa saya katakan berharga, karena kalian harus mempersiapkan diri, kalau orang mempersiapkan diri dengan matang, dengan baik, dengan ulet dan tekun pasti akan mendapatkan hasil,”  ucap Aron .

Aron juga berpesan agar para atlet dapat menjaga disiplin diri dan menjaga nama baik Kabupaten Sekadau. Selain itu, ia juga berpesan agar para atlet dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa, tetapi paling tidak harus menjaga marwah Kabupaten Sekadau itu yang paling penting,” tambahnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Sunardi  mengatakan bahwa Porprov ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Pada Porprov ke XIII ini Kabupaten Sekadau mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga.

“Dari 32 cabang olahraga kita sudah memberikan prestasi walaupun ada beberapa yang diluar keinginan kita.  Ada lima cabang olah raga  yang sudah dipertandingkan, dan Sekadau sudah mendapatkan 1 medali emas, 9 medali perak  dan 10 medali perunggu,” ucap Sunardi.

Kabupaten Sekadau sendiri mengirimkan total 515 orang yang terdiri dari 374 orang atlet, 106 orang Official dan 35 orang Panitia dari  KONI yang akan mengikuti 32 Cabang Olahraga.

Pelepasan kontingen tersebut dihadiri oleh Kapolres Sekadau yang diwakili oleh Kabag Ops, Dandim 1204 yang diwakili oleh Perwira Penghubung, ketua Koni Kab Sekadau, Ketua Cabor dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau. (MadahSekadau/Sal/AK)

Artikel Bupati Sekadau Lepas Kontingen Kabupaten Sekadau ikuti Porprov ke XIII pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.