Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Panen Padi Bersama Kelompok Tani Desa Bokak Sebumbun

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron menghadiri Acara Panen Padi Bersama Kelompok Tani Ensibau Bersatu dan Kelompok Tani Rindang Jaya yang dilaksanakan di Dusun Ensibau, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (21/2/2024).

Hadir pada acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pusat Statistik, Danramil 1204-15 Sekadau Hilir serta Kepala Desa Bokak Sebumbun.

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat kepada kelompok Tani di Desa Bokak Sebumbun yang telah berhasil mengolah sawah dan ladang sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga sudah dapat di panen.

Aron juga mengapresiasi para petani di Desa Bokak Sebumbun yang telah berkontribusi terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Sekadau.

“Sungguh ini merupakan kondisi yang membanggakan, maka mari kita tak henti-hentinya untuk selalu memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat dan karunia yang telah diberikan,” ucap Aron.

Pada pelaksanaan panen padi itu, Aron berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan petani yang ada di Kabupaten Sekadau sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Sekadau.

“Panen padi bersama ini juga bisa bertujuan untuk mengefektifkan dan menstabilkan harga jual gabah/beras sesuai pasaran terutama saat penawaran melebihi permintaan atau penawaran melebihi batas normal,” ujarnya.

“Keberhasilan para petani dalam menggarap lahan pertanian dengan hasil yang melimpah jangan sampai menimbulkan adanya penurunan harga yang sangat drastis, karena apabila hal itu terjadi maka tentunya akan merugikan para petani itu sendiri,” harap dia.

Selanjutnya, pada acara tersebut dilakukan penyerahan beberapa bantuan oleh Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau kepada Kelompok Tani berupa alat pertanian berupa sabit bergerigi serta sepatu boot serta dilanjutkan dengan panen padi perdana bersama para Kepala SKPD dan Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/Edo/HT)

 

The post Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Panen Padi Bersama Kelompok Tani Desa Bokak Sebumbun first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Panen Padi Bersama Kelompok Tani Desa Bokak Sebumbun pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.