Bupati Berikan Apresiasi Kepada Pelatih dan Atlet POPDA Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron berikan apresiasi kepada Pelatih dan Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sekadau tahun 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Aron pada pertemuan yang digelar di ruang Bupati Sekadau, Kamis (21/12/2023).

Pelaksanaan event POPDA Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Kota Pontianak tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Juni sampai dengan 19 Juni tahun 2023 lalu, diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat salah satunya yaitu Kontingan POPDA Kabupaten Sekadau yang di nahkodai oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau bidang Olahraga.

Pada sambutannya Bupati Sekadau, Aron atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau memberikan apresiasi kepada seluruh atlet Popda, kerena berkat jasa semua sehingga nama Kabupaten Sekadau semakin tahun semakin baik, baik dibidang olahraga maupun di bidang lainnya.

Aron menyebut, semua prestasi yang diraih para peserta Popda Kabupaten Sekadau berkat dari perjuangan berasama, dimana Kabupaten Sekadau menjadi salah satu Kabupaten yang maju ditingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Tentu menjadi harapan saya bagi adik-adik pelajar sekalian yang saat ini masih sekolah, saya berharap kapada kalian semua teruslah menuntut ilmu, Karena bagaimanapun masa depan Sekadau dan kita semua itu tergantung dengan adik-adik sekalian,” ucap dia.

Selanjutnya Bupati Sekadau mengungkapkan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kepada adik-adik pelajar untuk dapat terus mengejar cita-cita hingga di tingkat perguruan tinggi (kuliah) dimanapun yang pada akhirnya dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Sekadau ke depannya.

“Harapan saya sekali lagi pada kalian, teruslah belajar jangan putus sekolah karena persaingan saat ini dapat datang dari berbagai macam, dan saya percaya kalian semua bisa mendapatkan hasil dari semua yang sudah dicita-citakan,” tandasnya.

Pada kesmpatan itu, Bupati Sekadau juga melakukan penyerahan Bonus Apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kepada Kontingen POPDA tahun 2023.

Dimana setiap cabang olahraga diberikan bonus masing-masing untuk peraih medali Emas sebesar Rp.6,5 juta, peraih medali Perak sebesar Rp.4,2 juta serta peraih medali Perunggu sebesar Rp.2,5 juta.

Adapun perolehan medali atlet Kabupaten Sekadau pada event POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 diantaranya yaitu, 3 Emas pada cabang olahraga panjat tebing, kempo tunggal dan kempo berpasangan, 3 Perak pada cabang olahraga atletik, balap sepeda dan bulutangkis serta 4 perunggu pada cabang olahraga panjat tebing dan kempo. (MadahSekadau/Amd/AK)

The post Bupati Berikan Apresiasi Kepada Pelatih dan Atlet POPDA Kabupaten Sekadau first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Bupati Berikan Apresiasi Kepada Pelatih dan Atlet POPDA Kabupaten Sekadau pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.