Bupati Aron Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron memantau langsung pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M disejumlah masjid Kabupaten Sekadau, Senin (17/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat Idul Adha bagi umat muslim yang merayakannya khususnya umat muslim yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Semoga di perayaan Idul Adha ini, semangat berkurban setiap tahunnya menggelora di hati kita masing-masing. ini momen untuk memberikan kurban kepada orang yang tidak mampu, menyucikan harta dan persiapan akhir hayat,” ucapnya.

Bupati Aron juga berharap, agar kurban ini dibagikan kepada orang-orang yang tidak mampu, karena prinsip berkurban yaitu orang mampu membantu orang yang tidak mampu.

“Saya juga berterima kasih kepada Lawas Sekadau, karena beberapa tahun ini, mereka selalu hadir di pemotongan hewan kurban,”ungkapnya.

“Pemkab Sekadau juga pada tahun ini sudah memberikan hibah untuk pembangunan masjid dan surau, di rojok senilai Rp. 100 Juta, dan Tanjak Raong sebesar Rp. 50 Juta, dan tahun ini juga kita menargetkan peresmian masjid agung Sultan Anum yang rencananya akan diresmikan pada bulan juli,”pungkasnya.

Adapun peninjauan pemotongan hewan kurban di laksanakan di Masjid Al Zaitun Seberang Kapuas, kemudian Masjid Al Kahfi, Penanjung, selanjutnya Masjid At Mutmainnah Ponpes Ar Rahmah dan Masjid Al Jannah Sungai Sambang, kec. Sekadau Hulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Harianto, Kepala Dinas PTSP Kab. Sekadau, Handayani, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayan Kab. sekadau, Fran Dawal, Kabag Kesra Setda Kab. Sekadau, Antonius Aludin, Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, Ketua Lawangkuari Sedekah (LAWAS), Erdy Mushardy dan Ketua Masjid Al-Zaitun, Budi R. (MadahSekadau/Sal/Dn/Ht).

The post Bupati Aron Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Bupati Aron Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.