Bupati Aron Ikuti Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminari Baru Pasionis

Seminari Menengah Santo Gabriel, Sekadau Hilir – Bupati Sekadau Aron menghadiri Perayaan Ekaristi penerimaan Seminari Baru, Seminari Menengah Pasionis Santo Gabriel bertempat di aula lapangan bulu tangkis Seminari menengah Sekadau jalan Merdeka Selatan, Sabtu (6/7) 2024.

Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminari Baru dipimpin langsung oleh rektor seminari menengah Santo Gabriel Pastor Dilan Pasionis dan didampingi Pastor Martinus Pasionis dan Pastor Nikodemus Jimbun Pasionis.

Rektor Seminari Menengah Santo Gabriel Pastor Dilan menyebutkan, jumlah seminari baru tahun akademik 2024/2025 sebanyak 24 orang. Dan untuk secara keseluruhan jumlah seminari Santo Gabriel Sekadau berjumlah 38 orang. Kesemuanya itu sebut Pastor berasal dari berbagai keuskupan dan juga paroki.

Pastor Dilan berharap para seminari ini banyak yang berminat untuk menjadi relegius, terutama imam bruder supaya dimana wilayah mereka mengabdi bisa menjadi pelayan yang membawa rahmat keselamatan bagi umat yang dilayaninya.

Lanjut Pastor Dilan dengan tema menjadi seminaris yang gembira, berkarakter dan militan dalam mewartakan kristus tersalib diharapkan para seminaris dengan penuh semangat membina diri untuk terus belajar, berdoa dan bekerja. Dengan demikian lanjut Pastor Dilan empat pila yang ditekankan bagi para seminaris yaitu intelektual, emosional, spiritual dan aksional bisa membawa seminaris pada keseimbangan hiudup, sehingga para seminaris ini nanti menjadi manusia berkualitas kedepannya.

Sementara itu Bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan tingal di asrama itu memiliki pengalaman yang berbeda dengan kawan -kawan yang tingal dirumah orang tuanya.  Kalau tinggal di di asrama sebut Bupati Aron, anak anak atau peserta didik dilatih untuk hidup disiplin, dilatih untuk hidup mandiri dan dilatih untuk rajin bekerja.

Bupati Aron berharap kepada semua seminaris agar kelak bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi terutama menjadi imam. Bupati Aron mengapresiasi meningkatnya partisipasi orang tua untuk memasukan anak-anaknya pada seminari menengah santo gabriel sekadau. Bupati minta agar orang tua mempercayakankepada para pembina dalam hal ini pastor untuk melakukan pendidikan dan pembinaan selama anak-anaknya tinggal diseminari.

Meningkatanya jumlah anak-anak yang masuk dan tinggal diseminari sebut Bupati Aron tentu tidak lepas dari doa umat bersama sehingga tahun ini cukup banyak seminari yang baru dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

“Mari kita berdoa agar mereka semua bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi seperti menjadi pastor dan juga menjadi bruder sehingga nanti paroki – paroki kita bisa terisi oleh mereka yang memang memiliki panggilan untuk mejadi pastor dan bruder,” ajak Bupati Aron.

Setelah Perayaan Ekaristi selesai, dilanjutkan foto bersama Bupati Sekadau, Pastor Paroki, Pastor Nikodemus Jimbun, Rektor Seminari, Para Kadis dan Tamu undangan dengan seminari baru tahun akademik 2024/2025, setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Ikut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas LH kabupaten Sekadau Apeng Petrus, Kepala Dinas Sosial Martinus Ridi dan sejumlah tamu undangan lainnya.(MadahSekadau/Ht).

Sumber Foto : Wawan Staf Prokopim Setda Pemkab Sekadau.

The post Bupati Aron Ikuti Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminari Baru Pasionis first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Bupati Aron Ikuti Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminari Baru Pasionis pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.