Bupati Aron Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-1 Gereja Stasi Nuak dan Pelantikan WKRI Ranting Nuak

Nanga Taman, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron menghadiri Misa Syukur perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Khatolik Santo Gregorius Stasi Nuak, Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman, Selasa (24/5/2024).

Perayaan HUT 1 Tahun Pembangunan Gereja Katolik Santo Gregorius Stasi Nuak ini juga dirangkai dengan Pelantikan Pengurus ranting WKRI Stasi Nuak Periode 2024-2027. Ratusan umat katolik stasi Nuak hadir dalam perayaan misa Syukur itu. Nyanyi-nyanyian yang dibawakan oleh koor dari stasi Nuak menambah khusuknya Perayaan misa ini. Misa Syukur dipimpin oleh pastor Atan dan Pastor Viktor. Hadir juga para bruder MTB dan Bruder Pasionis.

Ikut hadir mendampingi Bupati Sekadau, Kepala Baperida Kabupaten Sekadau Teresia lili, Kepala Dinas Kominfo Matius Jon, Kepala Dinas Sosial PP dan PA Martinus Ridi, Kabag Prokopim Setda Kab.Sekadau Aloysius Ashari, Sekretaris Dinas Porapar Gunawan, Pejabat yang mewakili Camat Nanga Taman dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron menyampaikan ucapan selamat kepada umat di stasi Nuak yang merayakan ulang taun gereja. Ucapan yang sama bupati Aron sampaikan kepada pengurus WKRI Ranting Stasi Nuak atas pelantikannya.

“Dan tentu menjadi harapan kita bersama para ibu-ibu bisa bekerja sama dengan baik dalam rangka menumbuh kembangkan iman di stasi noak, agar kedepan menjadi lebih baik dan semakin maju,” harap Bupati

Bupati Aron juga berharap Ibu Ibu WKRI agar bisa membuat program yang lebih baik, tidak perlu membuat program yang muluk muluk atau program yang besar, cukup buat program yang bisa dilaksanakan dan dikerjakan.

“Dan tentu saya berharap juga agar WKRI NUak ini bisa berkembang dengan baik, jika ada pertemuan atau rapat bahaslah agenda atau program terkait dengan Wanita Katolik sesuai dengan situasi daerah kita,” ujarnya.

Bupati Aron memberikan apresiasi atas peran wanita katolik atau ibu ibu dalam mengembangkan gereja. Menurut Bupati Aron peran Ibu Ibu atau WKRI dalam menumbuhkambangkan gereja sangatlah besar. Bahkan ada sekarang pemimpin umat yang berasal dari ibu-ibu. “Ini sangat luas biasa peran WKRI dalam menumbuh kembangkan gereja baik di kota maupun di Kampung-kampung,” pungkas Bupati Aron.

Pada kesempatan itu Bupati juga berharap agar anak-anak jangan sampai putus sekolah. “Jangan sampai anak-anak kita putus sekolah, karena bagimana pun masa depan mereka tantangan, penuh dengan persiangan yang luas biasa, maka tugas kita selaku orang tua mempersiapakan masa depan mereka. Apalagi sekarang ini sekolah sekolah seperti SMP dan SMA sudah banyak di kecamatan – kecamatan,” terang Bupati Aron.

Terakait dengan syukuran gereja, Bupati Aron berharap dengan bertambahnya usia Gereja Khatolik Santo Gregorius Nuak ini dapat membuat umat semakin kompak dan bersatu, selain itu iman kepada Tuhan semakin lebih baik dan meningkat.

“Selamat kepada umat gereja stasi Nuak atas bertambahnya usia Gereja Khatolik Santo Gregorius Nuak ini, semoga momentum ini bisa menyemangati serta menguatkan kita agar senantiasa menggunakan gereja ini sebagai tempat untuk beribadah,”Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aron menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau terus berupaya untuk memberikan bantuan-bantuan untuk pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Sekadau, karena itu merupakan mimpi dan cita-cita para umat untuk memiliki rumah ibadah yang layak dan baik.

“Kami di pemerintah daerah memang setiap tahun mengalokasikan bantuan-bantuan untuk rumah ibadah di seluruh Kabupaten Sekadau, dengan harapan bahwa rumah ibadah kita harus berdiri dengan kokoh dan nampak bagus,”Tandasnya. (Madah Sekadau/Hartono)

The post Bupati Aron Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-1 Gereja Stasi Nuak dan Pelantikan WKRI Ranting Nuak first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Bupati Aron Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-1 Gereja Stasi Nuak dan Pelantikan WKRI Ranting Nuak pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.