Bupati Aron Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru Bapaduliatn Sabaya Diri Periode 2024-2027

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron, menghadiri Pengukuhan pengurus baru Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliat Sabaya Diri Kabupaten Sekadau periode 2024 – 2027, Bertempat di Gedung Kateketik Jalan Merdeka Selatan Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (25/5/2024).

Pada kesempatan itu, selain dihadiri Bupati Sekadau Aron, juga hadir Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Pejabat yang mewakili Polres Sekadau, Sekretaris Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau (DAD), Kepala BKPSDM Kabupaten Sekadau, Kepala Bapperida Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir, Pejabat yang mewakili Polsek Sekadau Hilir, Para Ketua Paguyuban di Kabupaten Sekadau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya serta anggota dan pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliat Sabaya Diri Kabupaten Sekadau.

Kedatangan Bupati Sekadau dan rombongan disambut dengan prosesi nyangahatn/bepomang berasal dari Kabupaten Landak. Sebelum nyangahat/bepomang, Bupati dan rombongan terlebih dahulu dikalungan dengan sal, sabagai bentuk penghormatan tuan rumah kepada tamu agung.

Selama kurang lebih lima menit prosesi nyangahatn penyambutan tamu berlangsung. Sebelum masuk ruangan, bupati dan rombongan ditabur dengan beras kuning dan percikan air. Setelah itu baru bupati dan rombongan masuk tempat acara.

Bupati Sekadau Aron, dalam sambutannya mengajak paguyuban dayak Kanayatn Bapaduliatn Sabaya Diri untuk bekerjasama dengan Pemerintah membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, karena untuk membangun suatu daerah tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja.

Pada kesempatan itu Bupati Aron merasa bangga dengan banyaknya warna paguyuban di Kabupaten Sekadau. Menurut Bupati keberadaan paguyuban memberikan konstribusi yang besar untuk daerah Kabupaten Sekadau. Terakhir Bupati Aron mengajak agar kebersamaan ini tetap terjalin untuk membangun Kabupaten Sekadau yang lebih baik kedepannya. (Madah Sekadau/ Hartono)

Foto : Boni Kasubbag Protokol Setda Kabupaten Sekadau

The post Bupati Aron Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru Bapaduliatn Sabaya Diri Periode 2024-2027 first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Bupati Aron Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru Bapaduliatn Sabaya Diri Periode 2024-2027 pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.