Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif, Wabub Subandrio : Kelola Destinasi Alam Jadi Sumber Pendapatan Mayarakat Biaban

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar Tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung pertemuan Kantor Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (20/6/2024).

Kepala Desa Nanga Biaban Ado mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan yang telah berkenan hadir pada kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat dasar tahun 2024 di Desa Nanga Biaban Kecamatan Sekadau Hulu.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk terus mengembangkan kreativitas serta meningkatkan daya tarik yang diproduksi langsung oleh masyarakat,” ucap Ado.

Kepala Desa Ado menambahkan bahwa dengan adanya daya tarik pariwisata yang telah di bina kurang lebih satu tahun ini dengan harapan Pemerintah Daerah dapat mendukung penuh perkembangan pembangunan di salah satu destinasi wisata di desa Nanga Biaban ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta daerah di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dari kedatangan Pemerintah Daerah ke Desa Nanga Biaban ini yaitu dalam rangka untuk memberikan motivasi atau memberikan trik kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga termasuk masyarakat yang ada di Desa Nanga Biaban.

“Tuhan sudah menciptakan alam yang begitu bagus di desa ini nah tinggal bagaimana kita memelihara dan mengusahakan alam ciptaan tuhan ini untuk kesejahteraan kita, oleh karena itu kita manusia diberikan kelebihan dari ciptaan yang lain dari makhluk hidup yang lain,” ujar Subandrio.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata telah memetakan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Sekadau untuk dipromosi menjadi objek wisata yang dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung guna membangun kesejahteraan masyarakat.

Adapun tujuan dari pengembangan ekonomi kreatif yaitu melibatkan berbagai aspek yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, inovasi, pelestarian budaya, dan peningkatan kualitas hidup dalam upaya kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Setda Kabupaten Sekadau Purkismawati, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau Bayu Dwi Harsono, Perwakilan Camat Sekadau Hulu, Prokopimcam Sekadau Hulu serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Desa Nanga Biaban. (MadahSekadau/Amd/Ht)

The post Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif, Wabub Subandrio : Kelola Destinasi Alam Jadi Sumber Pendapatan Mayarakat Biaban first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif, Wabub Subandrio : Kelola Destinasi Alam Jadi Sumber Pendapatan Mayarakat Biaban pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.