165 Calon Paskibra Sekadau Yang Mendaftar, 107 Yang Bisa Ikuti Seleksi Tes CAT

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Sedikitanya ada 165 siswa dan siswi pelajar dari berbagai sekolah SMA, SMK, MAN yang ada di 7 Kecamatan Se-Kabupaten Sekadau mengikuti seleksi calon anggota paskibraka tingkat Kabupaten tahun 2024 di bawah naungan Badan Kesatuan Bangsaan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau.

Namun setelah dilakukan tahapan verifikasi kelengkapan berkas oleh Admin seleksi sehingga menyisakan sebanyak 108 orang dari 165 peserta yang mendaftarkan diri dilaman paskibraka.go.id secara online.

Selanjutnya dari 108 calon paskibraka yang telah lolos verifikasi mengikuti tahapan seleksi tes Computers Assisted Test (CAT) secara online yang dipusatkan di SMK Keling Kumang Sekadau.

“Untuk seleksi CAT ini baru pertama kali kita laksanakan untuk seleksi para calon anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024,”Ujar Kabid Ideologi, Wawansaan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Kesbangpol Kabupaten Sekadau Yusak Stany, Kamis (7/3/2024).

“Dari total 108 ini yang harusnya mengikuti seleksi CAT ini, hanya 107 orang yang hadir, karena 1 orang telah mengkonfirmasi untuk tidak melanjutkan di tahapan ini,”Ucap Yusak.

Yusak melanjutkan, untuk calon paskibraka yang nantinya lulus dalam seleksi CAT ini akan kembali mengikuti seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Setelah seleksi CAT ini, selanjutnya kita lakukan seleksi kesehatan dan parade, seleksi PBB dan samapta dan selanjutnya seleksi kepribadian yaitu mencakup wawancara tentang kebangsaan, pancasila, minat bakat, serta rekam jejak media sosial ,”Tukasnya.

“Terima atas dukungan semua pihak mulai dari Pimpinan Daerah, Kaban, Kepala Kepala sekolah SMA/SMK sederajad dan Tim yang telah membantu kita mulai dari tahap sosialisasi sampai seleksi CAT terutama kepada pihak yayasan SMK Keling Kumang yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan CAT calon paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024 ini,”Pungkasnya. (Madah Sekadau/Yd/Ht)

The post 165 Calon Paskibra Sekadau Yang Mendaftar, 107 Yang Bisa Ikuti Seleksi Tes CAT first appeared on sekadaukab.go.id.

Artikel 165 Calon Paskibra Sekadau Yang Mendaftar, 107 Yang Bisa Ikuti Seleksi Tes CAT pertama kali tampil pada sekadaukab.go.id.